Satu Untuk Semua

APBD Mura Capai Rp 1,9 Triliun

35

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura, Yudi Pratama, beserta wakil ketua menandatangani persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah. Dimana, pengesahan ini disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Mura dan Pejabat Pemkab Mura yang hadir ditengah waktu yang genting.

Penandatanganan persetujuan bersama ini yang dilaksankan pada, Jum’at (30/11/2018) sekitar Pukul 22.45 Wib di Ruang Rapat Paripurna Utama DPRD setelah empat Komisi DPRD yang masing-masing Komisi I disampaikan oleh Umroni, Komisi II Hamidi, Komisi III Ahmad Sayhroni dan Komisi IV Wahyu Sumadi yang menyampaikan laporan hasil pembahasan komisi-komisi DPRD Mura terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Mura tahun anggaran 2019 dan keseluruhan komisi menyatakan setuju untuk agar Raperda APBD TA 2019 di jadikan Perda.

Dengan telah ditandatanganinya persetujuan bersama ini maka selanjutnya Raperda APBD TA 2019 dengan nominal pagu anggaran belanja Rp1,906 trilliun ini akan disampaikan ke Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk selanjutnya akan dibahas dan diteliti serta dievaluasi agar dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dan dilaksanakan.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, dalam pendapat akhirnya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang telah menghabiskan waktu dan pemikiran dalam membahas Nota Keuangan dan Raperda APBD TA 2019 sehingga disetujui menjadi Perda.

“Telah disetujuinya Raperda ini maka kami akan mengajukan dokumen ini ke Gubernur Sumsel untuk dievaluasi dan selanjutnya akan di tetapkan menjadi Peraturan Daerah APBD TA 2019,”jelas Hendra.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa memastikan akan segera melaksanakan setiap item program dan kegiatan yang tercantum dalam dokumen APBD 2019.
“Apa yang menjadi program dalam dokumen APBD 2019 akan kami realisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Lan Serasan Sekentenan,”pungkasnya. (HS-03)

Komentar
Loading...