oleh

Atensi Perhatikan SDM Anggota Polres

-Tak Berkategori-451 Dibaca

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan dirinya telah memberikan atensi kepada Wakapolres yang baru yakni Kompol Zulkarnain untuk memperhatikan dan memastikan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena diorganisasi manapun, Sumber Daya Manusia adalah yang harus menjadi perhatian.

“SDM lebih penting dari segalanya,” tegas Sunandar usai acara Sertijab Wakapolres dari Kompol Andi Kumara kepada Kompol Zulkarnain kemarin (28/3) di Mapolres Lubuklinggau.

Kompol Andi Kumara sendiri mendapat tugas baru sebagai Kasi STNK Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumsel.

Menurut Sunandar, atensi peningkatan SDM di jajaran Polres Lubuklinggau sudah disampaikan kepada pejabat Wakapolres yang baru. Sebab diakuinya, tidak menutup kemungkinan banyak masalah yang terjadi saat ini, salah satunya mengenai SDM. Semisal kemungkinan tidak optimal dalam pelaksanaan tugas dan ada juga pelanggaran-pelanggaran seperti disiplin anggota yang kurang.

“Nah ini menjadi PR, untuk kembali menjadi atensi pejabat yang baru untuk ditingkatkan. Sehingga personel siap mendukung, siap melaksanakan seluruh Tupoksinya,” tegas Sunandar.

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan pesan kesannya mengenai pejabat Wakapolres yang lama yakni Kompol Andi Kumara. Seperti diketahui, Kompol Andi Kumara pindah tugas dan menjabat sebagai Kasi STNK Subdit Regiden Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.

“Saya secara pribadi dan sebagai Kapolres, empat bulan saya bersama-sama dengan pejabat yang lama, saya nilai bagus,” ucapnya.

Sunandar menambahkan, kebersamaan antara dirinya selaku Kapolres dengan pejabat Wakapolres yang lama terjalin begitu baik. Tidak hanya dalam urusan kedinasan, bahkan urusan-urusan diluar kedinasan, Kapolres mengaku selalu berkomunikasi.

“Tetap selalu menjadi Andi Kumara yang selalu supel, mudah bergaul, terutama senyum,” bebernya.

Selain itu, Kapolres juga menyukai terobosan-terobosan yang sudah diberikan pejabat Wakapolres lama. Terutama dalam kretifitas yang sifatnya penggunaan IT. Sebab Kapolres dengan hal tersebut sangat terbantu, terutama untuk peningkatan citra dari kepolisian Polres Lubuklinggau.

Terpisah Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain mengatakan, meminta dukungan kepada semua pihak dalam menjalankan tugas. Mengenai target kinerja, ia mengaku sudah ditentukan Kapolres dan akan dijalankan.
“Intinya apapun tugas yang diberikan kepada saya siap saya jalankan,” tegasnya.

Mantan Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya menjalankan tugas. Selama bertugas di Lubuklinggau, Andi mengaku banyak suka dan duka dilalui. Namun semunya ia jalankan tanpa ada rasa beban dengan dukungan personil Polres yang selalu kompak.(HS-13)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel