Atlet Empat Lawang Melaju ke PON ke-XX/2020

Dewa Buek bersama tim Motor Cross Sumatera Selaatan. Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Crosser asal Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Raka Sadewa alias Dewa Buek resmi mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Jaya Pura Provinsi Papua, tahun depan, setelah lolos di prakualifikasi PON cabang olahraga Motorcross, yang digelar di Sirkuit Tebong Jaya, Serang Banten, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019).

Manager sekaligus ayah kandung Raka Sadewa, Erwan Herianto mengatakan, Raka Sadewa alias Dewa Buek, mantap memperkuat tim motor cross Sumsel di ajang PON XX/2020 di Jaya Pura, tahun depan. Dewa Buek sebut dia berhasil lolos pra-PON kemarin dan menempatkan dirinya di urutan 14 besar dari 17 besar yang dinyatakan lolos PON di Provinsi Papua, mendatang.

Muat Lebih

“Dewa Buek lolos di kelas perorangan MX 250 CC dan berhak mewakili Sumsel di ajang PON mendatang,” ungkap Erwan saat dihubungi wartawan via seluler, Senin (16/9/2019).

Menurut Erwan, tidak semua provinsi lolos ke PON ke-XX/2020 di Papua. Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi Sumsel, karena atlet Motor Cross mereka ada yang lolos di prakualifikasi PON di Serang Banten, kemarin. “Dewa Buek mendapat rekomendasi dari IMI dan KONI Sumsel, berdasarkan prestasi-prestasi sebelumnya di bidang Motor Cross,” ucapnya.

Bagi pihaknya, lanjut Erwan, tentu juga menjadi kebanggaan bagi tim Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) dibawah binaan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad. Karena Dewa Buek berhasil lolos PON ke-XX/2020.

“Dewa Buek pada PON mendatang tidak lagi membawa nama Empat Lawang saja, namun membawa nama Sumsel. Tapi yang menjadi kebanggaan itu, Dewa Buek merupakan atlet Sumsel yang berasal dari JMRT binaan Bupati Empat Lawang,” cetusnya.

Bupati Empat Lawang sendiri sebut Erwan, dari awal memang mendukung Dewa Buek ikut Prakualifikasi PON. “Bupati sangat mendukung. Apalagi sejauh ini yang saya tahu hanya Dewa Buek atlet yang berasal dari Empat Lawang yang berhak melaju ke PON,” tukasnya. (HS-05)