Awasi Terus Kinerja RSUD Rupit

Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni berbincang-bincang dengan staf pegawai RSUD Rupit, Rabu (28/2)

Silampari Online,

MURARATA – Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni rutin melakukan pengawasan secara khusus kinerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Muratara. Hal itu dirinya melakukan secara khusus demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan kinerja staf dan pegawai yang berada di RSUD Rupit. 

Muat Lebih

H. Devi Suhartoni mengatakan, pengawasan yang dilakukannya guna menekan perbaikan pelayanan, manajemen rumah sakit, administrasi, kebersihan dan kerapian rumah sakit. “Saya melakukan ini dua Minggu sekali melakukan rapat internal bersama petugas rumah sakit untuk membahas kekurangan di Rumah Sakit dan menentukan solusinya,” kata Wakil Bupati H. Devi Suhartoni, kemarin (28/2).

Diterangkannya, ditemukan persoalanyang harus diperbaiki seperti peningkatan pelayanan, penataan ruang, sistem manajemen dan proses administrasi. “Jadi apa yang menjadi permasalahan harus segera kita atasi dan bahas bersama. Apa itu kurangnya tenaga medis atau kekurangan lainnya. Sehingga rapat internal dalam pengawasan ini untuk mencari solusinya bersama,” jelasnya.

Dilanjutkanya, dengan begitu dapat meningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Rupit dalam hal bidang kesehatan apapun. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Dia meminta pada masyarakat. Jika ada keluarga yang sakit dan keluarga yang mengantarkan dibolehkan dokter satu yang masuk jangan malah marah dan bertengkar pada pihak rumah sakit. “Apa yang dilakukan pihak rumah sakit demi keyamanan pasien dan dokter yang hendak mengobati,” ucapnya.

Terpisah Direktur RSUD Rupit, Jerry menyampaikan hal yang sama bahwa H. Devi Suhartoni ditahun 2018 menjadi mentor bagi RSUD Rupit untuk menjadi lebih baik lagi kedepan terutama dalam bidang pelayanan kesehatan pada masyarakat. “Tujuannya tidak hanya peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, tapi proses administrasi dan manajemen juga ditekankan agar RSUD Rupit ini kedepan benar-benar maju dan lebih baik lagi dalam bidang kesehatan apapun,” jelasnya. 

Jerry menambahkan, pihaknya agar dapat melakukan pelayanan yang jauh lebih baik. Agar pasien tidak sering dilakukan rujukan. “Sehingga apa yang menjadi kekurangan RSUD Rupit untuk segera diatasi,” jelasnya.

Dicontohkannya, misal belum adanya dokter Anatesi agar segera ada untuk di RSUD Rupit. Selain itu peningkatan SDM serta penataan ruang yang bersih dan rapi, pihaknya akan bahas dalam rapat internal. “Upaya ini guna bersama-sama agar RSUD Rupit kedepan lebih baik lagi,” paparnya. (HS-12)