Babinsa 406-02/Rawas Ilir Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Koramil 406-02/Rawas Ilir Serka Endang permana, Sertu Subargo Dan Serda Hotob, membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Kel. Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, Jum'at Malam (09/08). Hal tersebut disampaikan Danramil 406-02/Rawas Ilir Kaptrn Inf Agus Chayono dalam rilis tertulisnya di Musi rawas Utara, Jum'at (09/08/2019).

SILAMPARI ONLINE

MURATARA– Babinsa Koramil 406-02/Rawas Ilir Serka Endang permana, Sertu Subargo Dan Serda Hotob, membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Kel. Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, Jum’at Malam (09/08). Hal tersebut disampaikan Danramil 406-02/Rawas Ilir Kaptrn Inf Agus Chayono dalam rilis tertulisnya di Musi rawas Utara, Jum’at (09/08/2019).
Diungkapkan Kapten Inf Agus Chayono, kebarakaran tersebut disebabkan selang tabung gas yang mengalami kebocoran di rumah salah satu warga yg berjualan tabung gas, Bensin dan bahan dapur lain nya. sehingga mengakibatkan ledakan dan kebakaran.
” Penyebab kebakaran Berasal dari rumah warga tersebut disbabkan selang gas yang bocor sehingga mengakibatkan ledakan dan kobaran api yang menghanguskan rumah warga tersebut. Dalam persitiwa ini tidak ada korbam jiwa dan Ada Empat rumah yang ludes terbakar,” jelas Danramil.
Di lokasi kejadian, Serka Endang Permana menuturkan, rumah warga bernama Lukman, Ansori, Wantolah dan Sutoni hangus terbakar akibat dari selang tabung gas yang bocor sehingga mengakibatkan ledakan dan kobaran api.
Diungkapkannya, Kebakaran ini juga mengakibatkan tiga warga bernama Lukaman mengalami luka bakar bagian tangan, kaki, dan badan, Ida mengalami luka bakar bagian kaki dan A’ang mengalami luka bakar bagian kaki sebelah kanan dan tangan sebelah kanan. “Satu korban luka atas Nama Lukman sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Lubuk linggau untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Serka Endang Permana.
Saat awal terjadi kebakaran, Serka Endang Permana, Srt Subargo dan Serda Hotob telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana. “Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Serka Endang.
Saat dua mobil Tangki Air bantuan dr PT Lonsum dan PT Sele Raya Merangi dua tiba di lokasi, Serka Endang dan dua babinsa dengan sigap membantu untuk memadamkan kobaran api. “Sebanyak dua unit mobil Tangki Air tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam. Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya,” tambah Serka Endang.
Bersama anggota Polsek Rawas Ilir, Serka Endang kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan. “Kami juga membantu pihak Polsek Rawas Ilir mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya. (Pendim 0406/MLM)