oleh

Babinsa Jungkat dan Babinkamtibmas Dampingi sosialisasi Pencegahan Covid-19

-Kabar TNI-81 Dibaca

Silampari Online

Mempawah – Babinsa Koramil 01/Jungkat Serda Suwito bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Desa Peniti Dalam satu, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Jum’at (4/6/2021).

Danramil 01/Jungkat Kapten Buntoro Nugroho melalui Serda Suwito menyampaikan disiplin Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 masyarakat tidak boleh kendor, sehingga penyebaran dan penularan virus Corona bisa dikendalikan atau dicegah sedini mungkin.

“Hal yang perlu dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M , memakai masker ,mencuci tangan memakai sabun di air mengalir,menjaga jarak, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitas dan didukung meningkatkan imunitas tubuh dengan cara makan makanan bergizi serta rajin olahraga,”tandas Serda Suwito.

Sementara itu y,Kasi Camat bapak Maruf menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Desa Peniti Dalam Satu untuk tetap membiasakan hidup sehat dan selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 demi terhindar dari ancaman virus Corona.

“Mari kita semua membiasakan hidup sehat di masa pandemi dengan protokol kesehatan Covid-19,”ujar Maruf

Ditempat yang sama,Kepala puskesmas Segedong, Wiwin meminta masyarakat yang sakit dengan gejala mengarah pada Covid-19 agar mengisolasi diri dan melapor ke petugas kesehatan terdekat.

“Bagi warga yang mengalami gejala tidak dapat mencium aroma apapun atau lidah tidak dapat mengecap rasa manis,pedas,pahit,asin, orang tersebut kemungkinan sudah terpapar virus Corona, dan diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri”,ungkap Wiwin.(mph1201)