Bagikan Kartu JKN-KIS Kepada Warga

PEMBAGIAN KARTU KIS; Kordinator TKSK Kota Lubuklinggau M A Rahmad membagikan JKN-KIS di Kantor Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.Jumat,(11/10/2019)

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) membantu membagikanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)- Kartu Indonesia Sehat(KIS) kepada warga Kelurahan Mesat Jaya. Pembagian JKN-KIS ini bertempat di Kantor Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Muat Lebih

Koordinator TKSK Kota Lubuklinggau M A Rahmad Ketika diwawancarai Harian Silampari mengatakan, pembagian JKN-KIS berjumlah 27 Amplop dan 31 kartu. “Pembagian JKN-KIS ini sudah berjalan 8 Kecamatan termasuk Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang akan dibagikan di Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II,”kata Rahmat.

Bagi yang wajib menerima kartu JKN-KIS, bagi warga yang sudah terdaftar oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan(BPJS) Lubuklinggau. “Yang menerima JKN-KIS ini termasuk orang yang tidak mampu,”ujarnya.

Distribusi kartu JKN-KIS yang dilaksanakan oleh tenaga TKSK Kota Lubuklinggau, dan sangat membantu sekali terhadap waraga, karena tenaga TKSK ini sangat tepat dan tahu yang mana yang berhak menerima bantuan. “Tenaga TKSK Kota Lubuklinggau dia yang lebih tahu, karena ia langsung terjun di masyarakat dan memilih mana yang berhak menerima,”ungkap Rahmad.

Rahmad mengatakan di kecamatan Lubuklinggau Timur II ini, senang bisa terlibat dan terjun langsung dalam kegiatan pembagian JKN-KIS dengan warga karena bisa memastikan kartu sudah sampai diterima oleh penerima. Sementara itu, salah satu Penerima JKN-KIS Emi mengatakan sangat terima kasih kepada pemerintah Kota Lubuklinggau sudah memberikan bantuan ini. “Kartu JKN-Kis ini sangat membantu sekali terhadap keluarga saya, dan mungkin berobat nanti tidak mahal lagi,”kata Emi.(HS-10)