Bagikan Masker di Jalan

Silampari Online -Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar bersama Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin dr masagus m hakim dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin M Yusuf turun langsung bagikan masker ke penguna jalan yang melintas dijalan.

Ini dilakukan upaya menghadapi kabut asap yang saat ini membahayakan kesehatan karena banyak terkena ISPA. Kegiatan tersebut dipusatkan dijalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya depan Masjid Jumhuria Pangkalan Balai, Senin (23/9).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Sik menjelaskan pembagian masker ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kena dampak kabut asap yang terjadi di wilayah banyuasin.

Disini pihaknya menemukan masih banyak kesadaran warga khususnya penguna jalan yang keluar rumah tidak pakai masker.

“Kita mengingatkan agar penguna jalan dan warga yang keluar rumah di upayakan pakai masker. Dampak kabut asap jangan sampai terserang ISPA,”katanya.

Menyikapi titik api yang makin meluas, tim terpadu disejumlah wilayah terus berupaya padamkan api dan bersosialisasi ke masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Ada 4 pelaku yang membakar lahan berhasil ditangkap dan ini bukti kita serius tidak memberikan toleransi terhadap pelakunya. Jadi, kita imbau jangan sampai terjadi lagi bakar lahan karena dampaknya sangat fatal bagi udara sekarang,”terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin dr Masagus M Hakim mengatakan selain bagi masker dan melayani masyarakat yang terkena ISPA. Pihaknya telah menyiagakan puskesmas untuk standby dalam pelayanan selama terjadi kabut asap.

“Sesuai intruksi Bupati meminta masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah untuk menghindari kena asap terutama anak-anak sekolah. Jika terkena ISPA cepat-cepat dibawa kerumah sakit,”tukasnya. (Heriyanto)