Bakal Cabup Dan Cawabup Ikuti Test Kesehatan

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Sebanyak 20 orang bakal calon bupati dan wakil bupati dari lima kabupaten mengikuti serangkaian Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Muhammad Hoesin Palembang, Selasa (08/09/2020).

Bacaan Lainnya

Rangkaian Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup tahun 2020 dilaksanakan Dua hari tanggal 8 dan 9 September 2020.

Ketua Tim MCU Pilkada Sumsel Tahun 2020 De H Julius Anzar SPA (K) mengatakan,
“Pada pukul 7 pagi tadi peserta mengisi absen dan diberi tanda pengenal untuk masuk ke dalam ruangan.

Kemudian ada acara ceremonial yang dihadiri Ketua IDI, Ketua KPU Sumsel, Dirut RSMH Bambang Eko. Setelah selesai acara ceremonial ada MOU dengan 7 KPU kabupaten yang melaksanakan Pilkada dengan Dirut RSMH,” katanya.

Dia menambahkan, “cabup dan cawabup mengikuti test tertulis dari Himsi. Setelah selesai calon kepala daerah menuju Graha Eksekutif untuk istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Waktu istirahat dipergunakan untuk sholat dan makan.
“Setelah istirahat,jam 13.00 WIB dilanjutkan dengan wawancara dari Himsi. Kemudian test urine dan test psikiater sekitar 1-2 jam. Kemudian setelah tes psikiater boleh pulang,” ucapnya.

Dia menambahkan, nanti malam calon kepala daerah harus puasa. “Besok paginya test urine dan test darah, periksa gula darah, USG Perut dalam keadaan kosong, membatalkan puasa. Setelah itu, pemeriksaan fisik meliputi mata, telinga, paru paru, syaraf, tulang, tread mild, USG lain, rotgen, ECO Jantung. Setelah itu, tes psikiater,” katanya.

Dia juga mengatakan, dari 13 pasang, ternyata oleh KPU dipending untuk OKU dan OKU Selatan karena calon tunggal. Sehingga waktu pendaftaran diperpanjang.

Selain itu, ada calon kepala daerah yang sakit dari Pali dan Muratara. Kita tunggu sembuh, minggu depan atau dua minggu lagi dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Karena untuk pemeriksaan kesehatan ini, hingga hasil PCR nya harus negatif. Kalau masih sakit ditunda dulu,” pungkasnya. (vin)