Balai Bahasa dan Disdikbud Adakan Penyuluhan Bahasa

Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan, Drs. Firman Susilo, M.Hum memberikan cinderamata kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Barbara Desain Shinta.

Silampari Online,

MURATARA – Balai Bahasa Sumatera Selatan kerja sama dengan Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muratara mengadakan kegiatan Penyuluhan Bahasa di Media Luar Ruang. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang guru SD/SMP se-Kabupaten Muratara.

Muat Lebih

Kegiatan in dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Barbara Resmi Shinta. Barbara mengimbau agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius karena sebagai Muratara kabupaten baru kita perlu mendapat pencerahan terkait penggunaan Bahasa Indonesia di Media Luar Ruang.

“Tahun ini kita juga akan memprogramkan wajah bahasa di sekolah agar penggunaan bahasa di lingkungan kita makin tertata,”ungkap Barbara.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari (24-27 Juni 2019) dibimbing langsung oleh narasumber dari Balai Bahasa, Linny Oktovianny dan Rita Ariani. Selama 4 hari peserta mendapat materi bahasa Indonesia di media luar ruang, pemilihan diksi, bentuk, dan pilihan kata, pedoman umum ejaan bahasa Indonesia, dan peningkatan bahasa Indonesia.

Di akhir penutupan kegiatan Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan, Drs. Firman Susilo, M. Hum. mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara yang telah bersedia menjadi tempat kegiatan ini.

Selain itu, Firman berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat menggunakan bahasa dengan baik dan benar. “Guru yang hebat adalah guru yang berkarya,”pungkasnya.(Rls)