Balonbup Enos Bedah Rumah dan Bagikan Sembako

SILAMPARI ONLINE,

MARTAPURA – Calon Bupati OKU Timur H Lanosin, ST (Enos) terus melakukan kunjungan ke berbagai desa dan kecamatan guna mengenalkan program dan visi-misinya kepada masyarakat. Salah satunya di Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura, Senin (14/9), sore.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, Enos melakukan bedah rumah sekaligus memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat untuk membantu kebutuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Awaludin salah satu warga Desa Tanjung Kemala Barat yang mendapatkan bedah rumah dari Cabup Enos menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Cabup Enos kepada masyarakat terkhusus untuk keluarganya.

Bahkan, dirinya sama sekali tidak menyangka bahwa akan mendapatkan bedah rumah dari Cabup Enos. “Alhamdulillah berkat pak Enos kami sekeluarga dibuatkan rumah. Selama ini kami numpang tinggal dirumah mertua,” ucap Awaludin penuh haru.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini mengaku sangat terbantu dengan adanya perhatian dari Cabup Enos. “Saya sekeluarga mendoakan agar pak Enos jadi Bupati OKU Timur. Beliau sama seperti pak Herman Deru sangat peduli kepada masyarakat kecil,” cetusnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Kemala Barat Sumadi menambahkan, mewakili seluruh warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cabup Enos yang telah peduli terhadap warganya. “Yang jelas kita sangat bersyukur atas bantuan pak Enos ini. Sebab kita pihak desa belum bisa mengcover dan membatu masyarakat ini sepenuhnya,” katanya.

Sumadi menambahkan, warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini memang merupakan warga kurang mampu. Bahkan bangunan rumah bantuan dari Cabup Enos ini masih menempati tanah milik Kadus setempat. Namun yang bersangkutan telah bersedia dan memberikan izin.

Untuk pengerjaannya kata dia, warga setempat melakukan gotong royong hingga pembangunan selesai. “Keluarga ini juga telah mendapatkan BLT dari Dana Desa. Semoga adanya rumah ini dapat meringankan beban keluarga dan bermanfaat,” bebernya.

Terpisah, Calon Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan, pelaksanaan bedah rumah ini merupakan salah satu program unggulan Enos-Yudha dalam mensejahterakan masyarakat. Bahkan, jika dirinya nanti diberi amanah dari masyarakat menjadi pemimpin lima tahun kedepan, Ia bersama Yudha bertekad tidak ada lagi rumah warga yang tidak layak huni.

“Ini sebagai salah satu contoh program unggulan yang akan kita jalankan. Sebab kita ingin kedepan semua warga mempunyai rumah layak huni,” jelas Enos.

Selain bedah rumah, kedepan Ia juga akan fokus membangun infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan serta fasilitas kesehatan. Bahkan, Ia akan membuat dan merancang manajemen untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor.

“Yang jelas kita akan membuat manajemen untuk tingkatkan PAD. Untuk sektor pertanian kita akan bangun BUMD pangan, sehingga hasil pangan OKU Timur bisa d!kelola dengan baik,” pungkasnya. (inz).