Bandar dan Kurir Narkoba Tertangkap Hendak Transaksi

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas– Empat orang pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu yang merupakan jaringan pengedar dan kurir Sabu Asal Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) berhasil di tangkap Anggota Opsnal Satres Narkoba Polres Musi Rawas Pada Hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 sekira pukul 01.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Ke-Empat pelaku yang berhasil di tangkap bernama Sukardi (37) Sebagai Bandar atau Pemilih Sabu, David (35) dan Iwan (30) Sebagai Sopir dan Anton (33) Sebagai Kurir.

Diketahui barang bukti yang di duga sabu tersebut, di bawa oleh para pelaku dari Wilayah Remba (Muratara) yang akan melakukan transaksi di wilayah kabupaten Musi Rawas, Namun sebelum melakukan jual beli para pelaku sudah tertangkap oleh aparat kepolisian.

Dari tanggan para pelaku Polisi berhasil mengamankan, 3 (tiga) bungkus plastik klip sedang yang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 31,67 gram.

Serta barang bukti lainya yaitu 2 (dua) buah HP merk samsung warna hitam, 1 (satu) buah HP merk Nokia warna Hitam, 1 (satu) Unit Mobil merk Cayla warna Silver dengan No-Pol BG 421 PD.

Kapolres Musi Rawas Akbp Suhendro melalui Humas Polres Musi Rawas menyampaikan, Penangkapan Sukardi Dan ke 3 kurir lainya Terjadi di depan rumah makan 4 saudara yang terletak di desa Petunang Kecamata Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

“Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip sedang yang berisikan kristal-kristal putih diduga Narkotika jenis shabu yang mana tersangka membuang barang bukti di bawah mobil tersangka dan tersangka mengakui barang bukti tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya dari hasil tangkapan tersebut ke Empat tersangka dan barang bukti di bawa ke ruang Satres Narkoba Polres Musi Rawas untuk diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku.

“Atas perbuatan para tersangka, Keempatnya terancam sejumlah pasal yang berbeda diantaranya, sebagaimana dimaksuda Pasal 114 ayat (2) Jo 132 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU RI No.35 Thn 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(*)

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus