Baru Diparkir 5 Menit, Kaca Mobil Guru Agama Dipecah Bandit

OLAH TKP : Sat Intel dan Reskrim Polres Rejang Lebong melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara serta mengambil keterangan korban.

Silampari Online, 

REJANG LEBONG – Komplotan pencurian dengan modus pecah kaca mobil beraksi diseputaran kota Curup. Kali ini korbannya Hidayah (46) guru agama Islam di SMKN 1 Selupu Rejang. Kejadian menimpa warga jalan Tut Wuri Handayani Gang Kauman No 35 Dwi Tunggal Curup itu bermula Selasa (13/2) sekitar pukul 13.55 wib, korban baru pulang dari SMKN I Rejang Lebong memarkirkan kendaraan Daihatsu Ayla warna putih BD 1035 K di sebarang pintu gerbang Poltek. Diduga dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor honda beat warna putih memecahkan kaca mobil dan berhasil membawa kabur tas warna merah.

Muat Lebih

“Paling lama saya parkirkan lima menit karena pukul 14.00 wib saya mengajar mahasiswa,tas warna merah berisikan uang tunai Rp 8.000.000 kemudian dalam tas itu juga ada kotak pensil yang beriisikan uang Rp 1.300.000,KTP,SIM,A,ATM BRI kpe dan askes yang diambil ” kata Hidayah Cemas.

Dijelaskan Hidayah saat keluar ruangan dosen untuk mengajar dirinya mendengar suara pecahan kaca bersumber dari mobilnya. Setelah dilihat dua orang pelaku mengggunakan motor metik jenis Beat warna putih ada di sebelah kiri mobil yang diperkirkan. “Kejadian seketika pelaku langsung kabur pas dicek kaca mobil sebelah kiri sudah pecah dan tas warna merah dibawa pelaku kemudian saya melaporkan kejadian ke polres,” terang korban.

Pantauan wartawan dilokasi hingga pukul 14.30 WIB kemarin, polisi masih melakukan olah TKP. Petugas juga memintai keterangan korban dan saksi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK MM mengatakan, mendapat informasi anggotanya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi yang melihat langsung kejaidan. “Keterangan korban, pelaku berjumlah 2 orang menggunakan motor jenis honda beat warna putih Korban sempat mendengar suara kaca mobilnya pecah dan saat melihat kearah mobil, kedua pelaku langsung kabur,” jelas Chusnul Qomar.(HS-05)