Bangkitkan Geliat UMKM Pertamina Salurkan Bantuan

SERAH : Penyerahan bantuan sarana dan prasarana dari Pertamina kepada kelompok UMKM Putra Abadi Kota Pagaralam, Jum'at (10/7/2020). Foto : ISTIMEWA

SILAMPARI ONLINE, PAGARALAM – Memasuki fase tatanan adaptasi baru, berbagai kebijakan untuk mendorong dan membangkitkan kembali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19 terus dilakukan. Hal ini penting, mengingat sektor UMKM menyerap tenaga kerja yang cukup besar.

Seriring dengan upaya tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, mendukung para pelaku UMKM di Kota Pagaralam, dengan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana.

Bacaan Lainnya

Bantuan disalurkan kepada UMKM Putra Abadi, yang menjual keripik dan kopi di Kota Pagaralam, antara lain 1 unit Neon Box, 1 Baleho, 2 Spanduk, 2 Meja dan Kursi Lipat Portable, 20 Kursi Plastik, 1 Folding Gate, 20 pcs Celemek, 10 pcs Topi chef, 6 pcs Taplak Meja, 5 Tabung Bright Gas 5,5 kg dan perlengkapan lainnya.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Astri Rica Puspita Sari, selaku Jr. Officer CSR & SMEPP Sumbagsel, yang mewakili Pertamina kepada Weni Yuniarti, selaku ketua Pengembangan, Pangan, Pokok, Lokal (P3L), UMKM Putra Abadi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di Toko Putra Abadi yang beralamat di jalan Lintas Pagaralam-Lahat.

General Manager (GM) Pertamina MOR II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi mengatakan, bantuan sarana dan prasarana yang disalurkan diharapkan dapat mendukung kegiatan UMKM dalam menjalankan usahanya, terutama untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pemasaran.

Salah satu bantuan yang diberikan berupa Elpiji non Subsidi dari Pertamina dengan harapan para pengusaha UMKM dapat beralih menggunakan produk Elpiji non Subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg atau 12 Kg.

“Penggunaan Bright Gas meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para UMKM, dengan teknologi katup penyaman ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, perlindungan dua kali lebih aman serta dilengkapi segel hologram yang menjamin keaslian isinya,” jelas Asep.

Disisi lain, kegiatan ini juga diapresiasi oleh UMKM penerima bantuan, yang diwakili oleh Weni Yuniarti. Selaku Ketua P3L Putra Abadi Kota Pagaralam tentu saja dia sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah membantu UMKM terutama yang minim modal.

“Harapannya dengan bantuan ini kami dapat memperbesar dan memperluas usaha kami,” tutup Weni. (rilis)

.