Satu Untuk Semua

Bangun Gapura Sambut 17-an

# HUT ke-73 Kemerdekaan RI

13

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Sejumlah warga di Keluarahan Kelumpamg Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, bergotongroyong membuat gapura, untuk dipasang di sisi kiri kanan-kanan jalan perbatasan antara kelurahan ini dengan Kampung Pensiunan, Kelurahan Tanjung Makmur, Sabtu (11/8).

Pemasangan gapura ini, untuk membuat semarak wilayah kelurahan ini, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di kelurahan ini.

“Setelah materialnya sudah siap, nanti gapura ini baru kami pasang di jalan utama masuk ke kelurahan ini,” ungkap Ketua RT 1/RW 04 Kelurahan Kelumpang Jaya, Marianto saat dibincangi Harian Silampari di sela-sela kesibukan dirinya bersama warga lain, bergotongroyong bangun gapura, tersebut.

Dikatakannya, banyak kegiatan yang akan disiapkan kelurahannya dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI kali ini. Dari berbagai perlombaan tingkat anak-anak, hingga perlombaan tingkat dewasa dan Ibu-ibu. “Semuanya kami persiapkan agar 17-an tahun ini lebih semarak dari tahun-tahun berikutnya,” ujar dia.

Sementara, Ketua RT lainnya di kelurahan ini, Ifantri mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, cuma satu tahun sekali diperingati. Jika merunut masa perebutan kemerdekaan dahulu, sebut dia, para Pahlawan telah rela bekorban, tidak hanya harta benda namun juga nyawa, namun para Pahlawan ini tetap semangat. “Kita ini tinggal merayakannya saja, kita harus lebih semangat dari mereka para pejuang kemerdekaan,” kata dia.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembangunan gapura ini bersasarkam kesepakatan warga bersama melalui biaya swadaya. Dia patut bersyukur, karena warga di kelurahannya cukup kompak, saat menggelar kegiatan semacam ini.

“Mudah-mudahan sifat kekeluargaan yang telah tertanam di kelurahan ini, dapat terus tertanam di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (HS-05)

Komentar
Loading...