Bangun Jamban Untuk Masyarakat

Silampari Online,

LAHAT – Sebagai bentuk kepeduliannya dalam menyikapi masih banyaknya masyarakat yang melakukan buanglah air besar (BAB) sembarangan, Danramil 405-12 Kota Lahat berkerjasama dengan Puskesmas melakukan pembuatan jamban di wilayah Senabing Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu (28/2).

Muat Lebih

Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten (Arh) Mardin SE mengharapkan, dengan adanya pembangunan jamban ini, masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan hidup sehat. 

“Program satu juta jamban untuk masyarakat ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat. Karena dengan adanya jamban ini, penyebaran berbagai penyakit yang diakibatkan lingkungan kotor, akan semakin berkurang, sehingga kesehatan masyarakat dapat semakin terjaga,” jelas Mardin.

Mardin menambahkan, untuk wilayah Senabing ada 16 unit Jamban yang akan dibuat. Diharapkan dengan adanya program satu juta Jamban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami juga sangat mendukung kerjasama puskesmas untuk program satu juta jamban di wilayah Kabupaten Lahat. Kami berharap kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang buang kotoran di kali atau di sembarang tempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Senabing, Ratna T Am Keb menyampaikan, ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 405-12 Kota Lahat yang sudah membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat. 

“Terimakasih juga kepada masyarakat atas koordinasi yang baiknya, sehingga pembangunan jamban gratis menjadi tepat sasaran, yakni bagi masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Disisi lain, Andi salah seorang warga menyampaikan, ucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI, khususnya Koramil 405-12 Kota Lahat, yang telah membangunkan jamban buat masyarakat. Karena program satu juta Jamban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program satu juta jamban ini sangat membantu sekali bagi kami. Kiranya program TNI- AD ini dapat dilanjutkan lagi. Sehingga masyarakat seperti saya ini dapat terbantu dan dapat hidup sehat dan tidak membuang kotoran sembarangan,” ungkap Andi sembari terharu sekaligus bangga dengan adanya program ini. (HS-06)