Bangun Kelurahan Atas Usulan Masyarakat

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II membangun di kelurahan atas usulan warganya sendiri.

Bacaan Lainnya

Lurah Pasar Satelit Arik Sandra Jaya(43)mengatakan untuk anggaran tahun ini 2019 akan membangun Perpustakaan, Pembanguan jalan dan Siring.

“Saat ini untuk anggaran di kelurahan masih tahap proses Rencana Anggaran Biaya (RAB),”kata Erik saat diwawancarai Harian Silampari, Senin(7/10).

Erik mengungkapkan pembangunan Perpustakaan ini nantinnya akan dibangun bersebelahan dengan kantornya, yang di difasilitasi wifi.

Tujuan membuat perpustkaan ini agar warga hobi membaca dan anak-anak hobi belajar.

“Untuk Fasilitas perpustakan nantinya sama seperti perpustakaan pada umumnya,”jelasnya.

Selain itu juga pembanguan jalan dan siring ini ia menilai sangat diprioritaskan karena pembangunan ini nantinya sangat bermanfaat bagi warga.

Dalam pembanguan tahun ini semuanya atas usulan warga sendiri yang disampaikan langsung saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) beberapa bulan yang lalu.

Selain pembangunan fisik juga menganggarkan pembangunan bagi sarana dan prasarana seperti Posyandu dan pelatihan bagi warganya.

Dalam hal pembangunan ia menilai di kelurahan masih banyak yang akan diperbaiki seperti siring masih banyak tersumbat jika hujan turun dan juga ada yang tidak mengalir sama sekali.

Dirinya berharap pembangunan di kelurahan pasar satelit ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Saya berharap pembangunan di Pasar Setelit ini bisa berjalan lancar,”harapnya(HS-10)