Bangun Kesamaan Persepsi dan Keterpaduan Program

KALUNGKAN : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengalungkan tanda peserta kepada peserta rapat, Selasa (22/10/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Dalam rangka membangun persepsi dan keterpaduan program gerakan PKK di Kabupaten Empat Lawang, Bidang Pemberdayaan Mssyarakat Pedesaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, menggelar rapat konsultasi (Rakon) TP PKK kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (22/10/2019).

Rakon ini juga bertujuan untuk merumuskan program kerja TP PKK se-Kabupaten Empat Lawang, mensosialisasikan Dana Desa dan dana Bantuan Gubernur yang berhubungan dengan gerakan PKK desa dan mensosialisasikan stunting dan pencegahannya.

Muat Lebih

“Diharapkan, dengan adanya Rakon ini, terevaluasinya program kerja TP PKK tahun sebelumnya dan terumusnya progran kerja TP PKK tahun berikutnya. Juga diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan pegetahuan kader PKK,” ungkap Kepala DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochmad Basuki melalui Kabid Pembabgunan Kawasan Pedesaan, Zulfitri dalam laporan kegiatan.

Sementara, Ketua PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Heppy Safriani Joncik dalam sambutannya mengatakan, pertemuan kali ini bagi TP PKK Kabupaten Empat Lawang, sarat makna bagi keberlangsungan TP PKK Kabupaten Empat Lawang, kedepannya.

“Dalam rapat ini, kami ingin mengkonsolidasi apa-apa yang kami dapatkan di pusat, terkait program kerja TP PKK kepada TP PKK Kecamatan hingga desa dan kelompok kerja dasa wisma PKK,” jelas Heppy.

Tujuannya lanjut Heppy, untuk menyamakan persepsi, menyamakan tujuan jangan sampai berjalan masing-masing. Karena tujuan akhirnya sama yakni dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk kesejahteraan keluarga. “Tentu saja sesuai peran dan kapasitasnya masing-masing,” ujarnya.

Dilain pihak, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, gerakan PKK sudah merupakan gerakan Nasional di semua tingkatan dan itu artinya program PKK sangat berperan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. Joncik menyebut jika dirihya ingin gerakan PKK Kabupaten Empat Lawang, lebih maju dari daerah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan, oleh karena itu dia mengingatkan agar seluruh stakeholder yang memilki hubungan atau kesamaan program dengan TP PKK dapat bekerjasama.

“Saya ingin melihat PKK Kabupaten Empat Lawang diperhitungankan di Sumsel bahkan di Indonesia. Dan kedepan harapan saya ini dapat terwujud, ketika ada perlombaan dan PKK kita mengirim kontingen, kontingen kita diperhitungkan karena bakal menjadi juara,” harapnya. (HS-05)

Penulis : Fahrurozi
Editor : …
Redaktur : Agus Hubya Handoyo