Bank Sumsel Babel Gelar Festival Kuliner ASN QRIS

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Bank Sumsel Babel menggelar acara Festival Kuliner ASN QRIS Bank Sumsel Babel yang diadakan di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Samiludin Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Noversyah dan Saputra Satria Komisaris Bank Sumsel, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Faizal Fahrur Rozi dan Hidayat Wakil Bidang Pelayanan Bank Sumsel.

Hidayat Wakil Bidang Pelayanan Bank Sumsel Babel mengatakan, kegatan ini dalam rangka memperkenalkan transaksi pembayaran non tunai yaitu QRIS. QRIS adala produk yang dikeluarka oleh Bank Indonesia untuk melaksanakan pembayaran non tunai.

“QRIS ini melakat pada fitur mobile banking sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran. Intinya transaksi non tunai tanpa pembayaran cash,” ujarnya.

Dia menambahkan, dimasa pandemi ini UMKM kita bisa tetap meningkatkan volume penjualan. Kita berikan subsidi kepada mereka sebesar Rp. 3 juta masing-masing UMKM.

“Jadi kita mereka beri modal Rp. 3 juta supaya mereka tidak terbebani dengan dengan masa pandemi ini. Dengan harapan mereka dapat meningkatkan penjualan ini dan terrus bergulir dan programnya kita akan buat selanjutnya,” katanya.

Festival ini diikuti sebanyak 10 UMKM dengan macam-macam yaitu kuliner makanan dan minuman karena keterbatasan tempat.

“Kita berharap karena ASN ini merupakan mitra Bank Sumsel Babel sehingga mereka dapat mengaplikasikan, mengimplementasikan mobile banking yang dimiliki masing-masing ASN.sehingga dapat melakukan tranksaksi , dapat terbantu untuk perputaran uang mereka sehingga mereka dapatkan volume penjualan mereka dan melaksanakan misi Bank Sumsel Babel meningkatkan potensi Sumatera Selatan,”pungkasnya. (vin)