Bantu Fatimah, Bayi Penderita Omphalocele

Silampari Online,

PALEMBANG – Malang dialami Fatimah, bayi mungil asal Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel) harus merasakan sakit yang luar biasa di usianya yang baru menginjak dua Minggu.
Bayi malang itu kini hanya terbaring di rumah sakit Mohammad Husein Palembang karena menderita penyakit Omphalocele sejak awal dia dilahirkan pada 7 Januari 2019 lalu.
Kedua orang tua Fatimah yang berlatarbelakang dari keluarga tidak mampu kini hanya berpasrah diri dengan nasib anaknya. Apalagi sang ayah hanya bekerja sebagai buruh bangunan.
Melihat kondisi Fatimah, membuat lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) menggalang dana mengharap uluran tangan dari para darmawan.
Ketua Cabang ACT Sumsel, Ardiabara mengatakan, gerakan penggalangan dana yang dilakukan pihaknya karena merasa iba setelah melihat nasib Fathimah dan keluarganya.
“Kami tidak bisa membayangkan bagaimana perasan kedua orang tua dari adik kami Fatimah saat ini, kami merasa iba, melalui ACT Sumsel kami menerima donasi bagi yang ingin menyisihkan sedikit rizkinya,” kata dia.
Ardiabara mengatakan, betapa menyakitkan yang dialami Fatimah di usianya yang masih bayi sudah menderita Omphalocele, sejenis penyakit yang membuat organ di perutnya keluar dari pusar dikarenakan tidak terbentuknya dinding perut.
“Ayahnya hanya seorang buruh bangunan, apalagi kini keluarga itu masih bingung harus sampai kapan menginap di rumah sakit, karena lokasi rumah mereka jauh di Baturaja sana,” ujarnya.
Ardiababara mengharapkan dan mengajak para donatur yang darmawan untuk memberikan donasi dan dukungan kepada Fatimah agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.
“Donasi bisa dikirim melalui rekening Bank BNI Syariah : 66 0000 5505, Bank Mandiri : 127 000 781 6612, atas nama Aksi Cepat Tanggap, tambahkan kode 311 di akhir nominal transfer, contoh Rp 500.311, atau klik link ini, https://kitabisa.com/bantufatimahsembuh,” pungkasnya. (KHS-01)