Bantuan Korban Karhutlah Terus Mengalir

Dinsos Muba Salurkan Bantuan ke Dusun 3 dan 10 Muara Medak

SILAMPARI ONLINE

SEKAYU- Meski kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di Dusun 3 dan 10 Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini tinggal beberapa titik saja, namun bantuan untuk korban yang terdampak dari Karhutlah di wilayah tersebut terus mengalir hingga saat ini.

Selasa (3/9/2019) Dinas Sosial (Dinsos) Muba menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak karhutlah serta kebutuhan operasional untuk tim karhutlah yang hingga saat ini tetap siaga di Muara Medak.

“Sesuai arahan Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex bahwa kebutuhan logistik tidak boleh kosong, dan tim dilapangan harus terpenuhi kebutuhannya baik kosumsi dan peralatan tindak lanjut karhutlah, berdasarkaan itu makanya hari ini Dinsos berkordinasi dengan Camat Bayung Lencir mengecek langsung serta menyalurkan bantuan ke warga setempat,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak karhutlah yakni diantaranya aula beras 10 karung yang 10 kg, air mineral 15 dus, mie 8 dus. Kemudian, untuk petugas medis yang berjaga di lokasi mie 15 dus, air mineral 15 dus, gula 20 kg.

“Bantuan kebutuhan untuk dapur petugas karhutlah di lapangan juga telah disalurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan saat ini pihak tim karhutlah terus bersiaga di lokasi karhutlah. “Tim kesehatan juga siaga, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak karhutlah,” dan tim satgas pemadaman api terus tindaklanjuti dan kordinasikan pasca kebakaran dan diharapkan kita wajib terus waspada khususnya di zona lokasi muara medak yang lokasi rawan karhutlah pungkasnya. (KHS-01)