Bapak Selamat, Anak Tewas Tenggelam

korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, setelah ditemukan tim tenggelam di sungai

SILAMPARI ONLINE


CURUP UTARA
-Setelah kurang 12 jam pencarian Martin Wijaya (13) anak Simata Wayang Sumun (35) warga dusun II Desa Dusun Sawah Kecamatan Utara yang hilang saat mencari ikan di sungai Musi Rabu, 11 September 2019 pada Pukul 23.30 WIB, akhir pukul 13.30 WIB. Korban ditemukan oleh Tim Batalyon Pelopor A Brimob Polda Bengkulu bersama warga tak jauh dari lokasi terpelesetnya korban saat turun ke Sungai Musi.

Muat Lebih

Sumun orang tua korban saat dijumpai di rumah duka menceritakan bahwa pekerjaan sehari-hari selain bertani adalah mencari ikan di sungai dengan cara menjala Rabu malam Kamis sekitar pukul 23.00 WIB, dirinya bersama anaknya berangkat dari rumah untuk menjala ikan disungai Musi setiba di aliran sungai dirinya dan Martin langsung turun ke sungai namun naas kondisi sungai yang keruh dan penerangan hanya menggunakan senter tidak dapat mengukur kedalaman sungai Musi tersebut.

” Pas turun kesungai Musi tidak tau bahwa airnya dalam dan Martin langsung terpeleset sempat memegang lengan jaket aku pak (wartawan red) tapi kalah kuat dengan arus sungai sehingga akupun terjatuh ke sungai dan Martin tidak tau lagi hanyut kemana kemudian aku naik keatas dan mencari aliran sungai yang dangkal untuk mencari Martin tapi tak kunjung ketemu,” ungkap Sumun. 

Setelah itu sambung Sumun setelah 1 jam melakukan pencarian akhirnya memutuskan untuk pulang ke Dusun Sawah untuk memberitahukan kejadian ini. ” Malam itulah kami mencari Martin namun tak kunjung ketemu termasuk memberitahukan ke pihak Polsek Curup sehingga pencarian dilanjutkan ke esokan harinya,” sambung Sumun. 

Komandan pleton tim pencarian batalyon Pelopor A brimobda Polda Bengkulu Syafri Sembiring saat dijumpai dilokasi pencarian mengatakan pencarian jasad korban Martin sudah dilakukan sejak malam harinya namun karena peralatan dan penerangan kurang memadai akhirnya Kamis pagi (12/9) pencarian dilakukan kembali dibantu tim Basarnas Bengkulu. 

” Tim pencarian Kita bagi dua kelompok,tim dari Basarnas menggunakan perahu karet menyusuri sungai Musi hingga ke Danau Suro kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang sedangkan tim kita bersama masyarakat menyisir dimana lokasi terpelesetnya korban dan orang tuanya, setelah menyusuri dari Kelurahan Talang Benih ujung hingga ke titik Martin hanyut sekitar pukul 13.30 wib Martin ditemukan tenggelam tak jauh dari lokasi tersebut,” papar Syafri. 

Saat ditemukan tak jauh dari lokasi terpelesetnya korban hanya saja tersangkut pohon di Dasar Sungai Musi sambung Syafri Sembiring Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawah ke rumah duka di dusun II desa Dusun Sawah kecamatan Curup Utara. ” Airnya keruh sehingga memang penyisiran dilakukan secara bertahap dan korban tersangkut dengan pohon didasar sungai Musi ” singkat Syafri.(HS-06)