oleh

Baru 282 Sekolah di Musi Rawas Siap Belajar Tatap Muka

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatat hingga saat baru terdapat 282 sekolah tingkat Pendidikan Dasar (Dikdas) yaitu jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah siap melaksanakan proses belajar tatap muka pada ajaran baru 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Dikdas Ibnu Fahmi kepada Silampari Online, Jum’at (21/5/2021) diruang kerjanya.

Dikatakannya, dari 318 sekolah jenjang pendidikan SD baru 237 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan proses belajar tatap muka, kemudian Jenjang SMP dari 70 sekolah baru 45 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan belajar tatap muka.

Menurut ia, sebenarnya semua sekolah di Mura menginginkan untuk menyelenggarakan proses belajar tatap muka. Akan tetapi kesiapan dari pihak sekolahnya sendiri yang belum dapat memenuhi syarat yang di tentukan oleh Kementerian Pendidikan.

“Tidak bisa di pungkiri untuk melengkapi persyaratan belajar tatap muka dari Kementerian Pendidikan memerlukan proses yang tidak mudah, banyak dokumen persyaratan administrasi yang harus di sampaikan kepada Kementerian langsung guna dilakukan pengkajian, jika persyaratan lengkap baru sekolah tersebut diizinkan,”paparnya.

Terlepas dari itu, proses belajar pada tahun ajaran baru 2021 masih ada waktu. Sehingga, pihaknya optimis sekolah yang ada di Mura dapat menyelesaikan persyaratan tersebut agar proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan sesuai aturan yang sudah di tetapkan. (Musyanto)