Baru Bebas Asimilasi, Supri Kembali Lakukan Pencurian dan Hasilnya Beli Narkoba

Residivis Curat, Supri diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat


SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Anggota Polsek Lubuklinggau menangkap Tersangka Supriyadi alias Supri (34), warga Jalan Letkol Atmo Rt.06 Kelurahan Suka Jadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, karena diduga mencuri laptop. Pria yang bebas asimilasi ini diringkus di rumah korbannya. Korban bernama Rolis Saputra (28), warga Jl. Letkol atmo Rt. 06 Kelurahan Suka Jadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal mengatakan, 28 Mei 2020 sekira pukul 13.00 WIB, Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak tembok belakang. Lalu pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil Dua Buah Laptop merk Accer dan merk Toshiba. Pelaku langsung membawa Laptop tersebut menemui temannya Ijep lalu dititipkan kepadanya dengan tujuan untuk dijual.
Keesokan harinya Ijep menyerahkan uang hasil penjualan Laptop sebesar Rp. 1500. 000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah ). Dan uang hasil curian itu digunakan pelaku untuk berpoya poya serta membeli Narkoba jenis sabu.
“Pelaku ditangkap pada Jumat, 19 Juni 2020 sekira pukul 03.00 WIB, yang mana pada saat itu pelaku melakukan pencurian di rumah warga dan saat itu pelaku sempat masuk kedalam rumah korban. Diketahui oleh pemilik rumah lalu pemilik rumah menjerit lalu pelaku terjatuh dan dapat diamankan oleh warga,” terangnya.
Pada saat itu Kanit Reskrim sedang giat Patroli bersama Kanit intel Polsek Lubuklinggau Barat mendapat informasi dan langsung menuju TKP. Lalu pelaku dibawa kepolsek . Hasil introgasi, pelaku mengakui melakukan pencurian dirumah korban. Dan selain itu pelaku juga telah melakukan di dua TKP berbeda. Pelaku mendapat dua buah laptop. Serta mendapat Satu unit sepeda Motor Honda Beat dan dua buah Hp .
“Hasil pencurian dijual pelaku di daerah kepala Curup. ( Pelaku merupakan residivis yang baru keluar dari Lapas Kota Lubuk linggau dalam perkara pencurian. Dan pelaku keluar dari Lapas Program Asimilasi,” terangnya.

Laporan : Nofi Ardyanto
Editor : Agus H