oleh

Baznas Kota Palembang Bagikan Paket Lebaran Kepada Masyarakat

-Palembang-86 Dibaca

Silampari Online,

Palembang – Sekretarias Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang membagikan paket Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada warga yang membutuhkan di halaman belakang Kantor Sekretariat Daerah Kota Palembang, Jalan Merdeka Palembang, Senin (10/5/2021).

Selain membagikan paket, juga memberikan santunan bagi ustad/ustadzah, UPZ Masjid, Panti Asuhan serta modal usaha, BPJS Kesehatan dan rehab rumah.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan sekitar 2105 paket yang dibagikan oleh Baznas kota Palembang. Tidak hanya pegawai negeri sipil yang terkategori golongan/pangkatnya rendah. Akan tetapi seluruh elemen masyarakat.

“Baznas telah melakukan dan mengidentifikasi orang-orang yang layak dan pantas menerimanya. Mulai dari pengurus masjid, warga yang tidak mampu dan berbagai macam strata sosial kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan isi paket ada beberpa macam yakni beras, gula, gandum, minyak, susu, dan syrup. Untuk ustad/ustadzah yang menerima sebanyak 2105 orang, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Baznas kota Palembang, Saim Marhadan mengatakan kemarin petugas kita sudah mulai mengantarkan kerumah masing-masing.

“Jadi door to door untuk mencegah terjadi kerumunan. Sehingga hari ini cuma simbolis saja. Ada beberapa yang sudah kita bagikan yakni penyerahan bantuan rehab rumah, BPJS Kesehatan jadi mereka langsung berobat karena setiap bulan kita bayarin” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk yang mendapatkan bantuan BPJS Kesehatan sebanyak 67 orang yang sebelumnya ada 80 orang, pungkasnya. (vin)