Satu Untuk Semua

Bedah Rumah Warga Kurang Mampu dari Uang Jajan

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Lasmina (65), salah seorang warga tidak mampu di RT 3 RW 1 Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, mendapat bantuan bedah rumah dalam program peduli sosial SMK Negeri 1 Empat Lawang. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan SMK ini untuk mengajarkan kepedulian siswa terhadap warga yang kurang beruntung.

Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang, Saiful Effendi mengatakan, program peduli sosial SMK Negeri 1 Empat Lawang telah berjalan di sekolahnya. Menurut dia, program tersebut mengajarkan kepada siswa untuk menyisihkan uang jajan siswa supaya lebih peduli terhadap orang kurang mampu.

“Sebanyak Rp10,5 juta dana untuk rehab atau bedah rumah milik Lasmina melalui Program Peduli Sosial SMK Negeri 1 Empat Lawang,” ujar Saiful, Minggu (16/9).

Masih dijelaskan oleh Saiful, di sekolahnya program ini sudah berjalan melalui pembinaan Rohis dengan peduli terhadap sesama, tentu saja menyisihkan uang jajan siswa disekolah. “Program ini juga telah disampaikan kepada orang tua wali murid siswa,” katanya.

Saiful menilai, manfaat dengan menyisihkan uang jajan siswa sangat besar manfaat selain mengajarkan kepada siswa untuk peduli terhadap sesama juga membantu masyarakat yang kurang mampu. “Setelah melakukan bedah rumah ini, rencana kita kedepan akan mengumrohkan secara gratis penjaga masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Mabager NGO Revolutioner wilayah Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, Achmad Zarkasih menyambut baik bedah rumah yang dilakukan oleh Keluarga Besar SMK Negeri 1 Empat Lawang. Ia menilai bedah rumah yang dilakukan ini sudah tepat karena Lasmina termasuk salah seorang yang kurang mampu dan butuh perhatian.

“Terima kasih Keluarga besar SMK Negeri 1 Empat Lawang telah membantu warga yang kurang mampu dengan merehab rumah Lasmina ini,” ujarnya.

Disisi lain, penerima bantuan bedah rumah, Lasmina merasa senang rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya dibedah melalui Program Peduli Sosial SMK Negeri 1 Empat Lawang. “Saya tidak bisa berbuat banyak hanya bisa mengucapakan doa dan terima kasih kepada keluarga besar SMK telah membantu,” ucapnya. (HS-05)

Komentar
Loading...