Bedah Tiga Rumah

  • Whatsapp

BATANGHARI LEKO- Banyak kontribusi positif dalam rangkaian pelaksanaan TMMD ke-105 di Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, diantaranya membuka akses pembangunan infrastruktur kawasan pelosok dan melakukan bedah rumah bagi masyarakat pra sejahtera.
“Ada tiga rumah hari yang ini dilakukan bedah rumah oleh TNI bersama Dinsos Muba dalam rangkaian pelaksanaan TMMD ke-105 ini di Muba, diantaranya rumah warga atas nama Maharani Bukit Sejahtera (SP.3), Cik Oni (Candra) dan satu rumah di Desa Bukit Selabu (SP2) atas nama Ronilahi,” ungkap Camat Batanghari Leko, Nwardi Endang.
Dikatakan, adanya bedah rumah tersebut untuk meringankan beban keluarga pra sejahtera di Batanghari Leko. “Tidak hanya itu, pak Dandim 0401 Muba juga turut andil membangun mushola,” ulasnya.
Lanjutnya, kehadiran TMMD 105 di Desa Bukit Sejahtera (SP3) sangat diharapkan karena bukti kerja nyata yang dilakukan oleh Pemkab Muba dan TNI dalam hal ini Kodim 0401 Muba.
“Ke depan kegiatan ini berlanjut ke desa desa yang lainnya, karena masyarakat merasakan sentuhan pembangunan sebagaiman memang yang digencarkan oleh Kepemimpinan Kepala Daerah pak Bupati Dodi Reza dan Wakil Bupati pak Beni Hernedi,” pungkasnya.
Sementara itu Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani mengatakan bahwa Program TMMD 105 di Bukit Selabu menyentuh seluruh sektor kegiatan, fisik dan non-fisik dan kami bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat atas pelaksanaannya.
Alhamdulillah hari ini, selasa (6/8/2019 untuk pembangunan bedah rumah masyarakat dan musholla sudah bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara Kodim 0401 Muba, Pemerintah Desa dan masyarakat,” tandasnya. (KHS-02)