Begal Gebuk Kepala Pelajar SMP

Trsangka Edi Kusuma alias Mat Peceng saat diamankan di Mapolsek Jaya Loka, Rabu (5/2/2020). foto Humas Polres Mura for Silampari Online

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Aparat kepolisian Sektor (Polsek) Jayaloka meringkus  Edi Kusuma alias Mat Peceng (29), karena diduga melakukan percobaan pencurian dengan disertai kekerasan (Curas),  sebagaimana di maksud dalam Pasal 365 KUHP Yo. 53 KUHP. Korbannya,  Chandi Farela (13), pelajar SMP, warga Desa Ciptodadi II Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Muat Lebih

Perbuatan tindak pidana dilakukan pelaku yang bertempat tinggal di Sukakarya ini, berawal kala itu Kamis, 30 Januari 2020 sekira pukul 13.00 WIB, di Jalan kebun Dusun Bor 9 Desa Ciptodadi II Kecamatan Sukakarya Kabupaten Mura, telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasaan dengan cara pelaku menghadang laju sepeda motor yang dikendarai oleh korban bersama temannya.

Karena tidak mau berhenti lalu pelaku memukul kepala korban dengan menggunakan kayu sehingga mengakibatkan kepala korban alami luka. Selanjutnya korban tetap menancap gas sepeda motornya sehingga bisa lepas dari pelaku. Kemudian sesampai ditengah dusun korban berhenti dan meminta pertolongan, lalu korban dibawa ke Puskesmas Cciptodadi guna mendapat perawatan atas luka di kepala yang dialaminya.

“Penangkapannya berawal, setelah menerima Laporan Polisi pada Kamis, 30 Januari 2020 sekira pukul 20.00 WIB dan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan didapat ciri-ciri pelaku,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Jaya Lokas Iptu Rosidi didampingi Kasubag Humas Madroji dan Nandi kepada Silampari Online, Rabu (5/2/2020).

Dikatakannya, pada Selasa,  04 Februari 2020 Kapolsek Jayaloka IPTU Rosidi, S.H., M.H. mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku yang sesuai dengan ciri-ciri yang diterangkan oleh saksi-saksi. Kemudian memerintahkan kepada Kanit Reskrim Bripka Mahyudin S.H dan anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah berhasil diamankan pelaku mengaku bernama Edi Kusuma dan setelah dikonfrontir, saksi-saksi membenarkan bahwa  Edi Kusuma merupakan pelaku percobaan pencurian dengan kekerasaan terhadap sepeda motor milik korban.

“Kami mengamankan tersangka dan Barang Bukti (BB) 1 (satu) buah topi warna unggu yang sudah pudar,  1 (satu) buah jaket warna kecoklatan, 1 (satu) pasang sepatu bot warna hijau,” terangnya.

Penulis : Novi Ardianto

Editor   : Agus Hubya H