Begal Jalanan di Empat Lawang Diringkus

  • Whatsapp
Tersangka Begal Jalanan diamankan Polisi

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Danil Sutiawan (22) warga warga Desa Karang Gede Kecamatan Sikap, adalah seorang pelaku tindak pidana dengan kekerasan (Curas), yang berhasil diamankan oleh anggota Team Elang Satreskrim Polres Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu S.ik melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail mengatakan, pihaknya mendapatkan Informasi, bahwa salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan sedang berada dirumah sepupunya, di Desa Karang Gede Kecamatan Sikap Dalam.

“Setelah dipastikan memang benar, tersangka sedang berada dirumah sepupunya, dengan sigap anggota kami lansung bergerak menuju TKP. pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan tersangka mengakui bahwa ia melakukan Curas bersama satu orang temanya,” kata Ismail kepada Wartawan. Minggu (28/6/2020).

Dijelaskanya, tersangka ini melakukan curasnya dengan mengejar kendaraan korban lalu dipepetinya, tersangka lansung mengancam korban dengan senjata tajam. Untuk menyerahkan kendaraan milik korban.

“Karena korban takut sehingga korban meninggalkan sepada motor miliknya, setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasemah Air Keruh untuk di tindak lanjuti,” jelasnya.

Tersangka dan barang bukti sekarang, lanjut Ismail,  sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dengan salah satu rekanya saat ini masih di DPO,

“Tersangka dan barang bukti 1 unit sepada motor Honda Beat Warna Biru Putih telah kita amankan. Tersangka inipun adalah DPO Curas Polsek Ulu Musi, yang mengakibatkan korban mengalami putus di pergelangan tangan sebelah kanan,” ungkapnya.

Iapun menegaskan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Tersangka kasus curas ini, akan dijerat dengan pasal 365 Kuhpidana.

“Tersangka sendiri akan dijerat dengan hukuman paling singkat 5 Tahun Penjara dan paling lama 9 Tahun Penjara,” tegasnya.(KHS-03)