Begini Rahasia Endi Widiyanto Jual Beli Mobil Bekas

Silampari Online,

Musi Rawas – Tidak sedikit orang yang menjadi pebisnis atau pengusaha yang keberaniannya dapat dijadikan inspirasi untuk membangun usaha.

Bacaan Lainnya

Kisah inspiratif kali ini datang dari Endi Widiyanto (36), yang sukses terjun ke bisnis jual-beli mobil bekas dengan nama Ibnu CS Mandiri Mobilindo.

Kepada Silampari Online Kamis (14/1/2021) Endi Widiyanto menceritakan kisahnya terjun ke dunia usaha jual-beli mobil bekas yang di rintisnya dari jual-beli mobil bekas dari Iseng Jual 1 Mobil yang ia lakukan di rumah miliknya tanpa display namun Kini ia sudah memiliki showroom dan Sukses Jadi Pengusaha Jual Beli Mobil bekas.

Deretan mobil bekas dengan berbagai merk dan type dapat di diperoleh di showroom Ibnu CS Mandiri Mobilindo yang berlokasi di Jl.Syahril Wahab Kecamatan megang sakti tersebut.

Selain keberanian itu, ia juga menekankan yang paling penting dalam bisnis ini adalah keuletan, kesabaran, kemampuan negosiasi. Untuk memulainya tanpa modal, bangunlah jaringan terlebih dahulu.

Untuk membangun jaringan tersebut ia mengaku bersama teman-teman para pelaku usaha khusunya dibidang jual beli mobil bekas, secara sama-sama berbagi ilmu dan informasi baik yang berhungan dengan membangun bisnis atau informasi tentang pembeli atau penjual mobil bekas.

Ia menambahkan dalam berbisnis jual beli mobil harus bersikap jujur, meski hal ini ini juga ada resikonya. Termasuk pemahaman terhadap kualitas barang dan harga pasarannya mutlak harus dipelajari. Pengetahuan tentang mobil dan mesinnya dapat dengan mudah diperoleh. “Jika tidak paham mesin, bekerjasamalah dengan montir untuk membantu mengecek keadaan sebenarnya,” katanya.

Kini dirinya melalui Ibnu CS Mandiri Mobilindo bermimpi untuk terus memperbesar usahanya dan konsisten terhadap unit usaha yang telah dia bangun dari awal. (Musyanto)