Belajar di Alam Terbuka Melalui Pramuka

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>FOTO BERSAMA : </strong> Guru pembina Pramuka Al Basid besama Siswa-Siswi SMPN Taba Renah di depan Halaman Sekoalah, Jum'at (25/1)

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Belajar mengasah keterampilan tidak hanya belajar sekolah, namun juga bisa juga didapatkan ketika berada dialam terbuka.

Muat Lebih

Seperti dilakukan pelajar SMPN Taba Renah melalui kegiatan pramuka. Dengan pramuka akan mendapatkan keterampilan ketangkasan dan kedisiplinan.

Pendidikan ke pramukaan mempunyai peranan sangat penting, karena bisa terjun langsung ke alam bebas, mendapatkan banyak pengalaman seperti mempelajari kompas peta, mempelajari sandi-sandi alam, seperti sandi batu, sandi ranting, rumput, dan paling penting bagaimana cara menjaga kebersamaan.

“Pramuka ini adalah aset bangsa yang harus dikembangkan, karena pramuka ini dapat membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme serta mengembangkan jati diri anak bangsa indonesia berbudaya yang luhur,” kata kepala SMPN Taba Renah Ishak Jufri diwakili guru pembina pramuka, Al Basid ketika diwawancarai Harian Silampari kemarin, Jumat(25/1).

Ia menceritakan hal paling seruh di pramuka ketika berkemah, makan bersama, acara api ungun dan memberikan pencerahan serta berbagi pengalaman.

Kedepan dirinya berharap pramuka SMPN Taba Renah akan terus lebih berprestasi, semakin banyak diikuti anak didik, dan menambah pengalaman para pelajar.(CW-01)