oleh

Beliti Jaya Terima Bantuan Pembangunan Drainase dan Tembok Penahan Tanah

-Musi Rawas-466 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Keberlanjutan pembangunan insfrastruktur diharapkan menjadi perhatian Calon Kepala Desa Beliti Jaya mendatang, nama Kepala Desa (Kades) Khaerudin masuk dan disebut telah memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan dan keberlanjutan pembangunan Desa Beliti Jaya.

Khaerudin mengatakan Pembangunan yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, akan dilanjutkan untuk menunjang kebutuhan Desa.

“Hari ini (kemarin) saya berkesempatan mendampingi pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) untuk melakulan survei lokasi melanjutkan pembangunan drainase irigasi dan tembok penahan tanah yang merupakan bantuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui PUCK,”kata Khaerudin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUCK Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi, melalui petugas pelaksana survei Noprijal menjelaskan ia didampingi Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat melakukan pengukuran volume serta survei lokasi yang di ajukan untuk pembuatan siring dan tembok penahan tanah.

Dikatakannya, pembangunan insfratruktur di Desa Beliti jaya ini dapat terus dilanjutkan dan cepat terlaksana jika Kades nantinya sudah memiliki relasi dan hubungan yang kuat di birokrasi dan pemerintahan, dan ia melihat Khaerudin ini sudah memiliki itu semua jadi tinggal dilanjutkan saja, mudah komunikasinya jika sudah saling mengenal.

Sedangkan, Wakil BPD Beliti Jaya Taufik Hidayat yang juga ikut mendampingi kegiatan tersebut menuturkan ada dua lokasi yang dilakukan survei, pertama lokasi pembuatan siring yang terletak di Dusun 1 RT 003 melanjutkan pembangunan siring yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya. Kemudian lokasi kedua pembuatan tanggul penahan tanah itu berada di Dusun 3 RT 007 ini juga melanjutkan dari pembangunan tembok penahan tanah yang sudah dilaksanakan melalui anggaran Dana Desa (DD).

Terlepas dari itu, atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Beliti Jaya  berterimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan pembangunan ini dan semoga ini dapat memberikan manfaat seluas luasnya untuk kesrjahteraan masyarakat. (Musyanto)