oleh

Belum Ada Buruh Berikan Pengaduan THR 

-Musi Rawas-181 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatat hingga H-7 menjelang hari raya Idul Fitri baru ada 30 Perusahaan swasta yang telah membayangkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pekerjaannya.

“Jika Idul Fitri tahun ini jatuh pada 13 Mei 2021, maka hari ini adalah 7 hari menjelang hari H dan tercatat hingga saat ini baru ada 30 Perusahaan yang telah membayarkan THR,”jelas Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, H Mefta Jhoni melalui Seksi (Kasi) Syarat Kerja dan Jamsos, Linda Mardalena saat dihubungi Silampari Online, Kamis (6/5/2021).

Dikatakannya, jumlah perusahaan yang membayar THR belum di rekap secara keseluruhan, hanya perusahaan swasta besar yang baru di rekap sedangkan untuk perbankan, koperasi dan perusahaan swasta kecil menengah kami tidak memiliki data sehingga tidak dapat di rekap.

“Untuk pengaduan terkait persoalan perusahaan yang belum atau tidak membayarkan THR hingga kini tidak ada pengaduan dan pada tahun sebelumnya juga tidak pernah ada pengaduan terkait masalah THR,”pungkasnya. (Musyanto)