Belum Ada Juknis PPPK

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang hingga saat ini belum mendapat petunjuk teknis (juknis) mengenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Muat Lebih

“Besok (hari ini, red) rencananya ke BKN pusat untuk membahas PPPK tersebut,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, R Hendrawan Rizqi, kepada wartawan, Selasa (8/1).

Tapi, lanjut Hendrawansyah, menurut informasi PPPK nanti akan mendapat gaji sama dengan PNS dan juga mendapat tunjangan. “Mereka tidak mendapat dana pensiun saja. Kalau TPP, belum tahu, karena itu kebijakan bupati,” jelasnya.

Sambung Hendrawansyah, setiap tahun PPPK akan dievaluasi kontrak kerjanya. Artinya setiap tahun bisa mengalami pergantian, sesuai kinerja masing-masing. Jika direalisasikan nanti, kebutuhan yang diutamakan atau prioritas yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Mengenai jumlah PNS Empat Lawang saat ini, kata Hendrawansyah, sekitar 2 ribuan sedangkan idealnya PNS Pemkab Empat Lawang berjumlah sekitar 3 ribuan.

“Kita masih kekurangan PNS. Tapi pemerintah pusat berencana 5 tahun kedepan tidak ada lagi daerah yang kekurangan pegawai,” tukasnya. (HS-05)