oleh

Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Ponpes dan Madrasah Belum Dipastikan

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas (Mura) masih belum menetapkan dibolehkannya proses pembelajaran tatap muka bagi Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah di Mura.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Mura, H Hermadi, saat dihubungi Silampari Online, Kamis (27/5/2021).

Dikatakannya, bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah daerah terkait pelaksanaan belajar tatap muka khususnya bagi Ponpes dan Madrasah.

Hanya saja, kendati demikian Kemenag Mura mengaku telah mempersiapkan Madrasah dan Ponpes untuk memulai pembelajaran tatap muka tersebut seandainya nanti diputuskan boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Menurutnya, adapun beberapa persiapan diantaranya mensosialisasikan protokol kesehatan yang perlu dipenuhi, madrasah dan Ponpes wajib menyediakan sarana sanitasi dan kebersihan lingkungan.

“Misalnya madrasah dan Ponpes harus menyediakan sarana cuci tangan serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,”pungkasnya. (Musyanto)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel