Bendera Dibakar, PDI Perjuangan Datangi Mapolres Mura

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas- Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendatangi Mapolres Musi Rawas Senin,29/06/2020.

Bacaan Lainnya

Sejumlah Kader partai dan simpatisan serta pengurus PDI Perjuangan Musi Rawas geruduk Polres Mura dalam rangka pernyataan terhadap aksi pembakaran bendera partai yang terjadi di Jakarta.

Sony Rahmad Widodo, Ketua DPC PDI-P Mura mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya nyata dari DPC untuk memberikan dukungan jalur hukum yang dilakukan oleh PDI P dalam menempuh jalur hukum terkait pembakaran bendera tersebut.

“Kita DPC PDI P Mura, serentak dengan DPD PDI P Sumsel melakukan aksi dukungan tuntut aksi pembakaran simbol partai, ” ujar Sony.

Lebih lanjut Sony, berharap agar pihak penegak hukum untuk dapat mengusut tuntas kasus tersebut dan dalam mengambil sikap terkait tindakan oknum yang membakar bendera partai PDIP perjuangan, PDIP sendiri lebih memilih jalur hukum.

“Simbol partai kami di rusak, itu menciderai seluruh kader dan pengurus partai PDI-Perjuangan di seluruh Indonesia maka dari itu sesuai instruksi pimpinan PDI-P Pusat kami memilih jalur hukum,” jelasnya.

Dia sangat yakin jika pihak kepolisian akan bertindak profesional selaku penegak hukum dalam mengungkapkan permasalahan yang dilaporkan oleh pihak partai.

“Bentuk antisipasi agar di daerah tidak terjadi sesuatu yang sama. Hari ini kita menyatakan sikap, Kami kader PDI perjuangan tidak terprovokasi atas kejadian di Jakarta dan kami meyakini pihak kepolisian membuat kita nyaman dan tentram,” pungkasnya.

Namun sayangnya, Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy tidak bisa dimintai tanggapan, karena tak berada di kantor, usai bertemu dengan pengurus PDI P.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.