Bengkel Terbakar, Satu Orang Luka Bakar 

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Petugas DPKPB Kota Lubuklinggau saat memdamkan api bengkel milik Herman Sawiran warga Ashoka III, RT 10, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (20/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Kebakaran yang menghanguskan bengkel di Jl Ashoka III, RT 10, Kelurahan Amula Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II mengakibatkan satu orang karyawan dibengkel tersebut alami luka bakar.

Muat Lebih

Kejadian Minggu (20/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban yang alami luka bakar tersebut terpaksa dilarikan kerumah sakit (RS) Siti Aisyah Lubuklinggau yakni Jeri. Dirinya mengalami luka bakar pada paha sampai kaki. Kebakaran tak hanya menghanguskan bengkel, juga tiga unit mesin diesel dan perangkat lainnya.  

“Bengkel yang terbakar milik Herman Sawiran,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau, Kgs Effendi Ferry.  

Pihaknya mendapat informasi kebakaran dilokasi itu sekitar pukul 10.05 WIB dari warga yang menelepon. Mendapat informasi itu anggotanya langsung meluncur kelokasi. Sekitar pukul 10.10 WIB anggota tiba dilokasi. Lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Sekitar pukul 10.50 WIB api dapat dipadamkan. 

“Api sudah berhasil dipadamkan pada pukul. 10.50 WIB, selesai pendinginan pukul 11.40 WIB,” terangnya.

Sedangkan Jalaludin, tetangga korban menjelaskan diduga api berasal ketika teman Jeri hendak memasukan bahan bakar ke tabung cat yang jaraknya tidak jauh dari Jeri. Dan saat itu, kebetulan Jeri tengah mengelas. Pada saat itulah terjadinya kebakaran bengkel tersebut.  

“Pada saat jeri melakukan aktivitas, ada salah satu karyawan menuangkan minyak bensin untuk menambah kedalam cat. Karena mau ngecat, yang satu ngelas, yang satu ngecat. Jadikan cat itu biar encer mau dicampur bensin. Itulah terjadi percikan api dan membesar. Api membesar disiram sama air tambah besar api,” jelasnya.  

Sementara itu Herman Sawiran selaku pemilik bengkel mengaku dirinya tidak tahu persis kronologis kejadian. Sebab saat kejadian dirinya sedang berada diluar. Dan mendapat kabar dari ayuk iparnya sekitar pukul 09.55 WIB kalau bengkel terbakar, dirinya langsung bergegas pulan. “Begitu sampai sini api sudah besar,” pungkasnya.(HS-01)