Bentuk Kepedulian, BRI Salurkan Bantuan Mobil Ambulan

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Lubuklinggau menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulance dalam bentuk realisasi Corporate Social Responsibility (CSR), Senin (2/3) usai apel mingguan di Agropolitan Center Muara Beliti.

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Sebagai bentuk kepedulian untuk berpasrtisipasi dalam pembangunan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Lubuklinggau menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulance dalam bentuk realisasi Corporate Social Responsibility (CSR), Senin (2/3) usai apel mingguan di Agropolitan Center Muara Beliti.

Bacaan Lainnya

Penyerahan CSR tersebut yang langsung disampaikan oleh Kepala Cabang BRI Kota Lubuklinggau, Sindu Bayu Adi dan diterima langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan didampingi Wakil Bupati, Hj Suwarti dan juga jajaran Pemkab Mura.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih atas kepedulian BRI Kota Lubuklinggau. Menurut Bupati, bahwa Kabupaten Mura masih banyak membutuhkan bantuan. Mengingat Kabupaten Mura baru saja terlepas dari ketertinggalan.

“Khususnya dibidang kesehatan yang menjadi prioritas. Bahkan setiap bulan dilaksanakan Gerakan Mura Sempurna Sehat (GMSS) yang dilaksanakan setiap bulan,” kata Bupati, kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Bupati, kemudian dengan adanya bantuan mobil ambulance tersebut tentunya akan lebih mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Luar biasa, bantuan yang diberikan BRI ini lengkap dengan semua fasilitasnya. Artinya tidak tanggung-tanggung BRI memberikan bantuannya untuk Kabupaten Mura,” jelas Bupati.  Untuk itu, Bupati berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya. Mengingat, dari sekian banyaknya mobil ambulance yang pengadaannya melalui APBD Kabupaten Mura, bantuan dari BRI lah yang terlengkap.

“Terimakasih kepada pimpinan BRI, mulai dari Kantor Cabang Lubuklinggau hingga pusat. Kami berharap tidak berhenti sampai disini, dan bantuan ini bisa terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Kota Lubuklinggau Sindu Bayu Adi mengatakan, bantuan ini dalam rangka merealisasikan CSR merupakan bentuk kepedulian BRI untuk perkembangan Kabupaten Mura kedepannya.  “Dan juga hasil dari kerjasama antara BRI dengan Pemkab Mura. Harapannya, CSR ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, karena BRI sebagai Agent of Development sehingga memiliki kewajiban untuk membuat suatu daerah jauh lebih maju lagi,” kata Sindu.

Kemudian untuk fasilitas yang tersedia di mobil ambulance tersebut sambung ia, mulai dari tempat untuk mencuci, tempat tidur dan juga oksigennya. Artinya dilengkapi dengan semua kebutuhan yang dibutuhkan dan sesuai dengan standar kebutuhan.  “BRI kedepannya akan selalu siap membantu Kabupaten Mura, untuk hal-hal lainnya yang dibutuhkan oleh Kabupaten Mura,” tutupnya.

Laporan : Nofi Ardianto