Bentuk Mental Melalui Diklatsar

<strong>DIKLATSAR : </strong> Paskibraka MAN 1 Lubuklinggau ketika melaksanakan Diklatsar selama dua hari 26-26 Januari 2019 lalu.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) MAN 1 Model Lubuklinggau melaksanakan pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) selama dua hari terakhir.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui pembina paskiba Rahman Santo Haji didamping pelatih paskibra Jaka Sanjaya mengatakan pelaksanaan diklatsar dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan minggu 26-27 Januari 2019.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan MAN 1 Model Lubuklinggau,”ungkap Jaka.

Adapun tujuan kegiatan ini yakni menciptkan generasi pakibra yang profesional, bahkan sebelum mengikuti diklat para peserta sudah menjalani pelatihan paskibra setiap waktu , hal itu untuk menempa melatih fisik dan mental peserta. Agar ketika mengikuti diklat, peserta memiliki ketahanan fisik dan mental yang kuat.

Lanjut Jaka, beberapa materi diberikan kepada peserta diklat yakni materi keorganisasian, kedisiplinan bermasyarakat diberikan oleh Kamtibnas Kaliserayu , lalu LTTB diberikan oleh anggota Brimob.

Sebagai pelatih dirinya berharap, anggota paskibra MAN 1 dapat berkibar, dan suatu saat terpilih menjadi paskibra provinsi maupun Nasional.

Mengenai prestasi, Paskibraka MAN 1 telah banyak mengukir prestasi seperti meraih prestasi dengan juara I LKBB di SMA Negeri 2 Lubuklinggau dan juara III LPB tingkat kota/kabupaten serta mendapat predikat Juara umum, dan pernah meraih juara 3 tingkat putra dan juara 2 tingkat putri di ajang 17 agustus 1945 (hari kemerdekaan) tahun 2017.

“Prestasi yang telah diukir ini, tidak didapati hanya dengan bersantai ria, namun ada kerja keras, sikap disiplin dan latihan secara intensif. Tentu kita berharap kedepan, akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih,”pungkasnya.(HS-02)