oleh

Beri Pirmansa Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Muara Lakitan

Silampari Online 

MUSI RAWAS-  Beri Pirmansa terpilih menjadi ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Lakitan periode 2021-2026 pada acara Temu Karya Karang Taruna tingkat Kecamatan yang berlangsung Selasa (16/3/2021) di Aula Pertemuan Kantor Camat Muara Lakitan.

Kegiatan Temu Karya tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Muara Lakitan H. Sajudin Alisyahbana dan dihadiri Sekretaris Karang Taruna periode 2016-2021 serta perwakilan karang taruna tingkat Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Muara Lakitan.

Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir sepakat menunjuk Beri Pirmansa sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Lakitan periode 2021-2026.

Hal ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Camat Muara Lakitan Nomor 451/22/KPTS/2021 Tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muara Lakitan Periode 2021 – 2026 yang di tanda tangani oleh Camat H. Sajudin Alisyahbana tertanggal 16 Maret 2021 dengan komposisi pengurus Ketua Beri Pirmansa, Wakil ketua Al Mukmin, Sekretaris Supriadi, Wakil Sekretaris Indra Putra, Bendahara M.Dino Dinata Putra, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Jaka Kuswara, Kabid Usaha Kesejahteraan Sosial Hengki Juniansyah, Kabid Kelompok Usaha Bersama Jeki Handika, Kabid Olahraga Seni Budaya Sefrizal, Kabid Kerohanian Pembinaan Mental Ismariyanto, Kabid Lingkungan Hidup Belkata Wirto, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dedi Kasuma, Kabid Humas Kemitraan Anjas Kidenturo, Kabid Pengembangan Organisasi Oken Pratama

Beri Pirmansa menyampaikan sudah menyiapkan program program kerja pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan diantaranya restrukturisasi organisasi yang profesional dan Proposional, menjadikan karang taruna sebagi wada berkreasi bagi pemuda-pemudi Kecamatan Muara Lakitan.

Menurut ia, Karang Taruna merupakan organisasi sosial dan wadah berhimpunnya generasi muda dalam rangka pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat. Bukan organisasi politik, tetapi merupakan sebuah organisasi sosial yang dibentuk oleh unsur masyarakat.

“Sebagai organisasi pemuda yang di bawah langsung naungan Pemerintah, Karang Taruna jangan sampai malah jadi momok di masyarakat atau pun pemerintahan,”tegas Beri kepada Silampari Online.

Terlepas dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi pengurus karang taruna untuk dapat melaksanakan program yang bermanfaat dan juga harus siap menjadi garda terdepan dalam membantu program pemerintah dalam bidang sosial kemasyarakatan. (Musyanto)