Berikan Bantuan Perlengkapan Balita

FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS KOORDINASI : Dinsos OKU Timur dan DPPPA OKU Timur saat berkoordinasi dengan Cabang Rutan Martapura.

SILAMPARI ONLINE

MARTAPURA – Dinas Sosial (Dinsos) OKU Timur bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU Timur kembali berikan bantuan perlengkapan makanan pakaian dan alat mandi balita di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Martapura, kemarin (16/9).

Muat Lebih

Balita malang tersebut harus ikut merasakan ekstrimnya suasana dibalik jeruji penjara karena ketergantungan ASI sang ibu karena terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) OKU Timur Juwariyah, SE, MM, mengatakan, pihaknya bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (D-PPPA) OKU Timur kembali berikan bantuan perlengkapan makanan pakaian dan alat mandi balita tersebut. “Ini wujud perhatian pemerintah OKU Timur kepada warga OKU Timur,” jelasnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Martapura Royhan AL Faisal A.Md.IP,SH,MH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Oktomi BH mengatakan, pihaknya sangat mendukung Dinas Sosial (Dinsos) OKU Timur bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (D-PPPA) OKU Timur dalam memberikan perhatian dan perlindungan kepada anak balita tersebut.

“Setelah tidak lagi ketergantungan asi, balita ini harus dikeluarkan dari rutan ini supaya tumbuh kembang anak lebih stabil. Kita juga slalu memperhatikan kesehatan bayi seperti dilakukan imunisasi dan pengecekan kesehatan rutin, balita kondisi sehat serta aktif bermain,” ungkapnya. (clau)

*Sumber : Oku Timur