Berikan Bantuan Rak dan Buku

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun anggaran (TA) 2019 ini akan menyalurkan bantuan rak dan buku. Rak buku sebanyak 5 unit dan untuk buku mencapai 2.000 eksampler buku. Ini disampaikan Kepala Dinas Perpusda Kabupaten RL Rahmandani.

Dijelaskan Rahmandani, bantuan tersebut akan menyasar 11 sekolah setingkat SLTA yang ada di Kabupaten RL. Bantuan tersebut dananya bersumber dari APBD Provinsi yang mengakomodir usulan bantuan dari Dinas Perpusda Kabupaten RL. Untuk realisasinya, mereka terlebih dahulu melakukan survey untuk memastikan sekolah mana yang memang layak mendapatkan bantuan.

” Jadi sudah kita survey dan ada 11 sekolah yang akan menjadi sasaran realisasi bantuan,” kata Rahmandani.

Diantaranya kriteria yang akan menerima bantuan, sambung Rahmandani, yaitu sekolah yang sudah memiliki gedung perpustakaan sendiri dan terpisah dari ruang belajar. Kemudian memiliki struktur pengurus organisasi yang jelas dan yang terpenting memang belum pernah menerima bantuan apapun.

“Sekolah yang dapat bantuan adalah sekolah yang belum pernah menerima bantuan, baik itu bantuan peralatan alat otomasi, maupun bantuan komputer serta bantuan lainnya. Realisasinya juga kita upayakan bisa merata dalam artian tidak hanya disatu wilayah kecamatan, namun seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” terangnya.(HS-06)