oleh

Berikan Pelayanan Prima Dimasa Sulit

Silampari Online 

EMPAT LAWANG- Bupati Kabupaten Empat Lawang, H Joncik Muhammad menegaskan, masa pandemi tidak membuat pihaknya kendor melakukan pelayanan prima pada masyarakat. Buktinya dua capaian gemilang diraih ditahun 2020 lalu yang note benenya masa sulit akibat wabah corona.

Pertama Empat Lawang berhasil mendapatkan penghargaan predikat Kabupaten sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tahun 2020 yang lalu.

“Yang kedua dan lebih membanggakan lagi, ditengah kesulitan yang kita hadapi namun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2020 sebesar 65,25 persen. Ini mengalami peningkatan yang cukup baik dari tahun sebelumnya yaitu 65,10 persen,”jelasnya.

Pihaknya Kata Joncik punya prinsip, pandemi tidak boleh menjadi alasan untuk tidak melayani, maka dari itu pemerintah dituntut untuk jeli dalam melihat peluang.

Dilanjutkannya, saat ini pemerintah dihadapkan pada dilematis yang besar, disatu sisi dituntut harus melakukan pelayanan publik yang prima. Disisi lain harus melakukan pengendalian COVID-19, tidak hanya sampai disitu, bersamaan dengan tekanan-tekanan yang ada.

Dia juga menambahkan, dari sisi penganggaran juga harus menelan pil pahit karena harus dilakukan refocusing dan pengurangan dana teransfer. “Yang membuat kita tertatih untuk melakukan pembangunan,” imbuhnya.

Disi lain Joncik menjelaskan tahun 2020 juga Empat Lawang Menjadi kabupaten dan kota pertama di Sumsel yang bebas zero blanksport (tidak ada sinyal). Hal itu tak lain karena pihaknya berhasil meyakinkan para investor untuk berinvestasi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati seperti PT Sampoerna Telekomunikasi yang mepercayai Empat Lawang aman dan potensi investasi bidang telekomunikasi.

“Alhamdulillah sekarang tidak ada wilayah pelosok yang tidak bersinyal, anak bisa belajar daring, ekonomi dan SDM terus meningkat berkat sinyal Net One dari PT Sampoerna Telekomunikasi,”pungkasnya. (frz)