oleh

Berkat Buatan Jalan Satgas TMMD Kodim 1201, Dagangan Nenek Ita Lancar

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Pabayo menyambangi Warga Tolok yang dipanggi Nenek Ita. Nenek Ita merupakan pengrajin anyaman bambu dan rotan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Kedatangan kami disini untuk melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan tangan yang dibuat Nenek Ita agar nanti nya setelah satgas bisa tahu banyak hal untuk dijadikan bekal pengalaman hidup,” ujar Prada Pabayo, Rabu (17/03/2021).

Ia mengatakan, hasil buatan kerajinan Nenek Ita tampak banyak dan bagus-bagus sehingga sudah layak untuk dijual guna menambah ekonomi untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Nenek Ita mengatakan, dulu sebelum ada TMMD sulit untuk menjual hasil anyaman. Sebab, saat jalan masih rusak apalagi diwaktu hujan turun, jalan menjadi becek dan licin.

“Terima kasih kepada para Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak yang telah memperbaiki jalan hingga senyaman ini untuk dilewati dan mempermudah ekonomi kami,” tutupnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel