oleh

Bersama Aparatur Desa, Koramil Mempawah Hulu dan Polsek Bagikan Masker

-Kabar TNI-20 Dibaca

Silampari Online

Landak – Babinsa Koramil Mempawah Hulu bersama Polsek dan perangkat Desa Karangan membagikan masker ke sejumlah rumah ibadah di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

Babinsa Mempawah Hulu, Serma Andut mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk keseriusan Koramil bersama Polsek dan Pemerintah Desa Karangan mengendalikan keterjangkitan Covid-19.

“Memutus rantai penularan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu, kami mengimbau agar mengikuti protokol kesehatan, diantaranya rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, pakai masker dan tetap menjaga kebersihan lingkungan,” kata Serma Andut, Sabtu (5/6/2021).

Ia menyebut, masker dinilai cukup efektif melindungi diri dan orang lain, terutama kelompok rentan di masa pandemi Covid-19 asalkan digunakan sempurna, yakni menutupi hidung dan mulut.

Sementara itu, Kepala Desa Karangan, Roslan mengungkapkan, mengurangi mobilitas saat ini dapat menghambat penularan virus Corona dari orang ke orang. Karena itu, ia menyarankan agar warga Karangan keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak saja.

“Kalaupun harus keluar, selalu gunakan masker dan jangan lupu untuk sering membersihkan tangan dengan sabun atau handsanitizer,” sebut Roslan. (Mph1201).