Berusaha Kabur dan Buang Barang Bukti

  • Whatsapp
AMANKAN : Tersangka beserta barang bukti saat diamankan di Mapolres Empat Lawang, Jum'at (2/8/2019). Foto : Istimewa.

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Satu paket kecil yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 0,15 gram berhasil diamankan aparat Satres Narkoba Polres Empat Lawang, dari Fran Sita Julima (30) warga Desa Batu Panceh Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (1/08/2019) sekitar jam 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Atas temuan barang bukti tersebut, Fran terpaksa digelandang ke Mapolres Empat Lawang, karena harus mempertanggungjawabkan kepemiliikan barang terlarang tersebut.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi melalui Kasat Res Narkoba, Iptu Rusydi menjelaskan, penangkapan tersangka yang diduga kurir Narkoba ini, berkat informasi dari masyarakat bahwa di sekitaran kawasam Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi adanya peredaran narkotika jenis Sabu.

Dijelaskannya, tersangka sempat berusaha kabur dari penyergapan polisi dan membuang barang bukti berupa narkotika jenis sabu ke sekitar bibir jalan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, berkat kesigapan petugas, tersangak berhasil diamankan aparat kepilisian dan langsung dibawa ke Mapolres Empat Lawang guna proses hukum lebih lanjut.

“Sudah kita amankan, saat ini tengah di lakukan proses penyidikan dan pengembangan kasusnya,” ujar Kasat kepada wartawan, Jum’at (2/8/2019).

Akibat perbuatannya ini, tersangka pemilik barang haram tersebut akan dikenakan Undang Undang tentang narkotika. “Kita akan kenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009,” tegasnya. (HS-05)