Besok Pengundian Nomor Urut Paslon, Apandi : Per Paslon Disarankan Bawa 5 Unit Mobil

SILAMPARI ONLINE, MUSI RAWAS– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas melakukan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas pada Pilkada Musi Rawas 2020.

Bertempat di Hotel Dafam Kota Lubuklinggau, Rabu, 23 September 2020.
Hendri Alma Wijaya, selaku Komisioner KPU Provinsi Sumsel menyampaikan, dalam tahapan penetapan dan pengundian nomor urut paslon diusahakan, peserta mengikuti tes swap bagi yang belum tes. Namun, terkait dengan itu, KPU Sumsel sudah mengarah agar penetapan dan pengundian nomor urut paslon dilakukan secara virtual.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah sarankan pengundian nomor urut paslon secara virtual,” ujarnya.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Apandi menjelaskan, besok Kamis 24 September 2020, berkenaan hasil rakor hari ini memastikan pelaksanaan pembagian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas. Untuk pesertanya ada 50 orang di dalam tenda, 20 orang panitia dari KPU dan 15 orang per paslon.

“Kami menyiapkan stiker dari hasil rakor hari ini, di sarankan per paslon membawa 5 mobil dan untuk 15 peserta akan kita berikan id card,” tegasnya.

Apandi menjelaskan, rapat pleno penetapan paslon secara tertutup mengacu kepada SK KPU RI Nomor 394 tentang petunjuk teknis dalam penetapan paslon. Rapat pleno penetapan paslon sudah ditetapkan pukul 09.45 wib pada Rabu, 23 September 2020 dilakukakan secara tertutup. Hasilnya akan diumumkan dan ditempel di depan kantor KPU Musi Rawas.

“Hasilnya untuk paslon sudah memenuhi syarat, nanti akan kita umum ke masing-masing paslon,” jelasnya.

Sementara terkait pengundian nomor urut, Apandi menyebut akan dilaksanakan di Kantor KPU Musi Rawas, Kamis (24/9/2020) mulai pukul 09.00-selesai.

“Kita nanti juga akan melaksanakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas terkait penerapan protokol kesehatan yang harus ditandatangani masing-masing paslon,” tandasnya. (Ardi Yansah-Silampari Online)