oleh

BKPSDM Musi Rawas Masih Menunggu Arahan Menpan-RB

Silampari Online 

MUSIRAWAS- Masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang memiliki keinginan mendaftarkan diri sebagai CPNS dan PPPK di Bumi Lan Serasan Sekentenan tahun 2021, nampaknya sedikit harus bersabar.

Pasalnya, Kuota CPNS dan PPPK Mura yang telah di setujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)  sebanyak 1.451 Formasi saat ini pendaftarannya belum dapat dipastikan kapan akan dibuka.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), David Pulung melalui Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Weltinus saat dihubungi Silampari Online Kamis (3/6/2021) mengatakan bahwa saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi mengumumkan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditunda dari jadwal yang seharus 31 Mei 2021.

Ia menambahkan, Menurut Kepala BKN, saat ini masih ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non guru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah sehingga pendaftarannya belum dibuka bulan ini.

“Sekarang masih tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, makanya jadwal pelaksanaan pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut,”imbunya

Terlepas dari BKSDM Mura berharap masyarakat tetap bersabar dan dapat menggunakan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, supaya nanti pada saat pendaftaran dimulai sudah siap. (Musyanto)