BKPSDM Siapkan Admistrasi Tahapan Tes CPNS

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Sipil Daerah, Hendrawan Rizqi. Foto : Diah Anggraini. 

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, pastikan pembukaan tes CPNS di kabupaten ini akan di buka secara besar-besaran di 2020 mendatang.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Sipil Daerah, Hendrawan Rizqi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tahapan admistrasi tes calon pegawai negri sipil daerah Kabupaten Empat Lawang yang di mulai pembukaannya pada Oktober bulan depan. ” Iya, tahap pertama kita di mulai admistrasi terlebih dahulu dari calon pelamar yang dibuka pada Oktober 2019 mendatang,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Lebih jelas disampaikannya, setelah memenuhi syarat pendataan administrasi, lalu peserta mengikuti seleksi tes SKD yaitu wawasan kebangsaan, intelejensi umum dan karakteristik pribadi.

“Jika dari ketiga tes itu peserta dinyatakan lolos passing grade, maka akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020 mendatang,” urainya. Namun demikian, Hendrawan memastikan untuk jumlah usulan yang disampaikan pihak BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, mencapai kurang lebih seribuan formasi.

“Untuk jumlah kami menunggu dari Kemenpan RB, Namun untuk formasi usulan yang kami usulkan banyak kalau CPNS 200-an lebih, PPPK 500-an lebih. Tapi yang jelas capaiannya seribu lebih, kami di daerah kalo bisa mengusulkan sebanyak-banyak nya,” ucapnya. Disisi lain, kata Hendeawan lagi, inti dari pembukaan penerimaan CPNS ini adalah menunggu pasca pelantikan Presiden Republik Indonesia. “Yang jelas kebijakan presiden, siapa tahu berubah 185 derajat, tapi kan kita tidak tahu kedepannya, yang pasti di sini kami mengikuti arahan dari pusat,” pungkasnya.

Laporan : Diah Anggraini
Editor : Agus Hubya