BNK Muratara Sosialisasi P4GN di Lapas Kelas III Surulangun Rawas

SILAMPARI ONLINE

MURATARA-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musi Rawas Utara terus turun ‘gunung’ melaksanakan mensosialisasi Narkoba tentang P4GN ke masyarakat. BNK Muratara memberikan pemahaman bahaya terkena barang haram tersebut kepada ASN dan WARGA BINAAN di Lapas Klas III Surulangun Rawas.

Muat Lebih

Kepala BNK Muratara Gunadi mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan P4GN ke semua elemen masyarakat, sebab bahaya narkoba saat ini tidak hanya di pusat perkotaan namun malah masuk ke pelosok DESA Namun, maka BNK Muratara secara bertahap memberikan pemahaman tentang narkoba.
“Kami berikan pembinaan pembinaan Warga Binaan Lapas Klas III Surulangun Rawas agar nantinya setelah bebas nanti dapat memerangi narkoba,” kata Gunadi. Mantan camat ini melanjutkan, bila Warga Binaan sudah ditanamkan bahaya narkoba, diharapkan setelah menghirup udara di luar penjara dapat menjadi piloct projeck memerangi Narkoba. Karena narkoba tidak hanya merusak diri sendiri, keluarga namun bangsa negara. “Alhamdullilah, Warga Binaan sangat antusias menerima materi yang disampaikan GUNADI Kep. BNK Muratara. Insyaallah, mereka paham dan sadar bahaya narkoba,” ungkapnya.

Gunadi kep.bnk. muratara kami mengharapkan dukungan dan do’a serta menjaga Bumi Beselang Serundingan bebas ancaman Narkoba. Setidaknya, diminimalisir peredarannya.Bagi masyarakat yang merasa terkena narkoba segera melapor ke BNK supaya dilakukan rehabilitasi untuk di tindak lanjutkan ke IPWL sebelum aparat penegak hukum mengambil menindaknya. Karena dengan kesadaran sendiri bertobat dan dilakukan rehap,” janjinya.

Kenapa korban narkoba harus direhap ? Dia mengaku, tugas BNK melaksanakan P4GN tidak hanya menindak secara pidana namun diprioritaskan pencegahan supaya masyarakat benar benar bebas dari narkoba. “Bila ada dugaan indikasi peredaran narkoba, silahkan melapor ke aparat penegak hukum terdekat atau ke BNK. untuk ditindak lanjuti ke IPWL,” pungkasnya.

laporan : Rishaudi